Zmodeler Tutorial UVMapping

Zmodeler Tutorial UVMapping UV Mapping adalah suatu proses pemodelan 3D membuat gambar 2D mewakili sebuah model 3D. Peta mengubah objek 3D ke gambar dikenal sebagai tekstur. Berbeda dengan “X”, “Y” dan “Z”, yang merupakan koordinat untuk objek 3D asli dalam ruang modeling, “U” dan “V” adalah koordinat obyek yang berubah. Hal ini menciptakan efek lukisan gambar ke permukaan objek 3D. Jadi intinya kita membuat tekstur untuk gambar 3D yang akan kita buat. Baik, kita mulai ya..


  1. Buka Zmodeler terserah mau pakai zmodeler versi berapa,untuk yang saya pakai di tutorial ini saya memakai zmodeler versi 2.0.8
  2. Jika sudah buka file 3d model yang ingin anda remap
  3. Lalu klik Surface>Mapping...>Edit UV
  4. Klik mesh yang ingin di remap
  5. Setelah itu akan muncul kotak dialog seperti ini
  6. Setting seperti gambar di bawah ini dan klik Ok
  7. Lalu masuk ke mode UVMapper
  8. Pilih material yang ingin di remap
  9. Silahkan edit sesuai keinginanmu
  10. Berikut hasilnya setelah di remap



Kalo ingin copas silahkan, dan harap cantumkan sumbernya...
Jika ingin copas HARGAILAH penulis dengan cara mencantumkan sumbernya....

Related Posts:

0 Response to "Zmodeler Tutorial UVMapping"

Post a Comment