FAKTOR KEBERHASILAN PEMBANGUNAN

Bismilah...

Assalamualaikum.wr.wb

FAKTOR KEBERHASILAN PEMBANGUNAN


      Dalam sebuah pembangunan banyak hal-hal penting yang harus di perhatikan sekecil apapun hal tersebut karena dalam proses pembangunan mempunyai keterikatan antara proses satu dengan yang lainnya. Untuk dapat menselaraskan semua tahapan demi tahapan perlu adanya kekompakan dalam satu tim pelaksana lapangan dan perencana dalam proyek tersebut, untuk melihat tahapan proses pembangunan silakan kunjungi pembahasan sebelumnya. 
Hal ini menunjukkan bahwa para pekerja di bidang pembangunan harus memiliki sikap yang baik di antarannya jujur, pekerja keras, tanggung jawab, bisa bekerja sama, tepat waktu dan masih banyak yang lainnya. Baik lah untuk lebih lanjutnya masih banyak faktor yang dapat membuat keberhasilan pembangunan diantarannya ;
  • Adanya perencanaan yang tepat
  • Perlunya tenaga-tenaga yang sudah ahli di bidang perencana dan pelaksana
  • Pengunaan alat-alat bantu kerja secara baik dan benar sehingga mendapatkan hasil yang maksimal
  • Harus adanya kekompakan antara semua pekerja
  • Pengawasan dan pengamatan yang tepat terhadap proyek yang sedang berjalan
  • Lancarnya pasokan bahan matrial yang di butuhkan dalam pembangunan
  • Perlu adanya penargetan waktu dalam proyek pembangunan 
          Selain hal di atas sebenarnya masih banyak lagi faktor yang dapat membuat kesuksesan dalam pembangunan. Inti dari pembahasan kali ini adalah setiap bagian dan proses memiliki keterikatan satu dengan yang lainnya, maka dari itu jika ada satu proses terlewatkan mungkin bisa mengakibatkan keterlambatan pembangunan ataupun kegagalan dalam proyek tersebut, hal ini bisa kita lihat dari banyaknya proyek besar yang mengalami ketidak sesuwaiyan waktu yang sudah di tentukan.
Semoga dengan adanya pembahasan ini dapat bermanfaat bagi kita semua.
Wassalamualaikum.wr.wb

Related Posts:

0 Response to "FAKTOR KEBERHASILAN PEMBANGUNAN"

Post a Comment