PERASAAN PERTAMA MASUK TEKNIK SIPIL

Bismillah...

Assalamualikum wr.wb


        PERASAAN PERTAMA MASUK TEKNIK SIPIL

Hidup Mahasiswa,,
Hidup Mahasiswa,,
Hidup Mahasiswaa Indonesia,,

       Begitulah teriakan mahasiswa baru yang akan mengikuti pelaksanaan PEKKA(Pengenalan kehidupan Kampus), kebetulan sodara penulis belajar di Universitas PGRI Semarang, dan ambil jurusan Teknik Sipil, mungkin ini adalah awal perjalanan saya , sebagai mahasiswa baru di Universitas PGRI Semarang.
Karena saya sudah tekad bulad yaitu mengambil jurusan teknik sipil, waktu dulu SMK saya ambil jurusan Teknik Gambar Bangunan, kenapa saya tidak mengambil jurusan arsitektur karena saya rasa mungkin saya sudah sedikit bisa menggambar dengan aplikasi autocad dan karena aplikasi bisa juga dipelajari secara otodidak, sedangkan ilmu bangunan sipil ilmu struktur saya kira tidak mudah untuk mempelajarinya secara otodidak sodara , ilmu sipil ini membutuhkan pengalaman yang banyak soal kondisi lapangan pada saat melaksanakan pembangunan proyek.
   Jurusan teknik sipil ini tak akan ada matinya sodara selama masih ada negara maka masih juga pembangunan diadakan , jadi untuk lulusan teknik sipil tak akan ada matinya.
Banyak orang yang beranggapan teknik sipil atau orang sipil itu bayaran yang banyak karena korupsi dari pengurangan bahan takaran yang sudah direncanakan, baiklah saya jawab sebenarnya itu adalah jawaban orang yang tak tahu tentang dunia teknik sipil dalam pembangunan proyek  sebenarnya itu tidak akan mungkin terjadi karena semua yang dilakukan dalam proyek itu haruslah dipertanggungjawabkan karena ada laporan harian , mingguan , dan bulanan, semua kegiatan akan didokumentasikan dan dipertanggung jawabkan pada orang yang akan melakukan suatu pembangunan, jadi tidak akan mungkin bisa terjadi korupsi.
    Kita sebagai Mahasiswa calon calon insinyur pastinya setuju sekali dengan adanya pemberantasan korupsi yang terjadi , bila masyarakan memandang memang para pemborong banyak yang melakukan korupsi , mungkin itu hanya segelintir orang saja yang menjadikan jelek untuk semuanya,
     Universitas PGRI Semarang memang sudah siap untuk menjadikan mahasiswanya sebagai lulusan cendekia muda yang mampu membangun jatidiri bangsa dan negara , semua mahasiswa dituntut untuk bertanggung jawab, dispilin karena untuk mengahadapi era globalisasi ini, tidak cukup mengandalkan pengetahuan saja namun pengalaman dan karakter setiap mahasiswa haruslah ditumbuhkan sedini mungkin, lulusan mahasiswa yang telah mendapat gelar sarjana, itu bukaanlah suatu hal yang remeh, dan terus menerus dibangga banggakan tapi yang sebenarnya adalah tanggung jawab kita untuk mengaplikasikan ilmu pengetahuan yang telah kita pelajari selama mahasiswa.
Gelar sarjana bukan hanya untuk memperpanjang nama kita saja namun gelar sarjan untuk Merendah diri dan terus berkarya untuk nusa dan bangsa tercinta.
Mungkin itu sedikit pengalaman pertama saya yang akan melaksanakan progam studi di Universitas PGRI Semarang ,semoga dapat berjalan dengan lancar dan Mudah dalam menjalani studi ini yang kurang lebih akan saya tempuh selama 4 tahun , do'a para pembaca yang saya harapkan agar tidak terputus pengalaman saya disini , dan semoga saya dapat mensahre dan membagi pengetahuan yang saya dapatkan dari kampus saya,
Sekian mungkin itu dari penulis Terima kasih
Wassalamualaikum wr wb

Related Posts:

0 Response to "PERASAAN PERTAMA MASUK TEKNIK SIPIL"

Post a Comment