HAL YANG MENGHARUSKAN BANGUNAN DI PERBAIKI

Biamilah

Assalamualaikum.wr.wb

HAL YANG MENGHARUSKAN BANGUNAN DI PERBAIKI

         Pada kesempatan kali ini saya akan membahas hal apa saja yang dapat membuat bangunan harus di perbaiki. Inti dari perbaikan bangunan ini adalah setruktur bangunan utama bangunan masih dalam kondisi baik dan kokoh. Baik lah mari kita langsung bahas.

Karna biasanya perbaikan di sini biasanya lebih ke ada pengalihan fungsi bangunan ataupun penambahan dan penggantian bagian bangunan guna mendapatkan kelayakan bangunan kembali dan dapat digunakan sebagai mana mestinya. Hal yang mengharuskan bngunan di perbaiki di antaranya adalah ;

  1. Adanya pengalihan fungsi dari sebuah bangunan yang harus di perbaiki agar mendapatkan fungsi yang lebih maksimal pada bangunan tersebut.
  2. Adanya kerusakan pada bagian bangunan yang memang perlu di perbaiki agar bangunan tersebut dapat di gunakan lagi sebagaimana mestinya.
  3. Adanya penambahan atau pengurangan bagian bangunan yang bertujuan untuk mendapatkan tampilan bangunan yang lebih berbeda dari tampilan bangunan sebelumnya.
  4. Adanya tujuan peluasan bangunan agar dapat sesuwai dengan perencanaan tujuan dari bangunan tersebut di perbaiki.
  5. Adanya retakan pada dinding yang ke adaanya sangant parah maka dari itu harus segera ada perbaikan pada dinding tersebut.
  6. Bangunan yang terkena bencana alam namun hanya mengalami kerusakan yang tidak begitu parah sehingga masih dapat di perbaiki.
Dalam perbaikan bangunan perlu adanya pertimbangan yang banyak di ambil hal ini di lihat dari kondisi dan ke adaan bangunan itu sendiri apakah rusak sedang atau rusak berat. Kebannyakan bangunan yang tidak layak banyak di perbaiki saja karna mempertimbangkan banyaknya biaya yang keluar, padahal hal tersebut dapat membahayakan bagi penghuni bangunan tersebut.
Baiklah sekian pembahasan dari saya kali ini semoga pembahasan kali ini dapat bermanfaat bagi kita semua.

Wassalamualaikum.wr.wb

Related Posts:

0 Response to "HAL YANG MENGHARUSKAN BANGUNAN DI PERBAIKI"

Post a Comment