SUSAH SENANG SURVAYOR BANGUNAN

Bismillah...

Assalamualikum wr.wb

              SUSAH SENANG SURVAYOR BANGUNAN

 
        Survayor bangunan atau orang yang bekerja dalam bidang mensurvay lapangan guna keperluan yang akan dilaksanakan, tukang survay /survayor bahasa kerennya memanglah tidak mudah , mungkin sebagian orang menganggap itu pekerjaan mudah ringan karena hanya memotret, mensket, dan mengukur. Mungkin akan tejadi kemudahan bila perusahaan kita benar benar memanageman dengan baik, tapi untuk perusaah perusaah kecil pasti akan beda lagi karena menagemen yang tidak karuan menjadikan akan sulit untuk terlaksanakan.
Mungkin disini saya akan berbagi pengalaman saya yang semoga teman teman akan bisa lebih baik lagi dalam bekerja nantinya.
    Saya bekerja di perusahaan yang bergerak dibidang kontraktor,posisi atau jabatan saya tidak tentu karena perusaahan masih dalam bisa dikatankan merintis, jadi saya dapat bekerja sesuai perintah walaupun begitu perusaan yang saya ikut kerja ini sangat ramai sekali dengan job-job/proyek proyek bangunan yang perlu digarap.
Suatu saat ada banyak sekali job, yang mengharuskan saya perlu terjun kelapangan memang sih saya menjadi banyak pengalaman karena saya kebanyakan bekerja dikantor dan menggambar gambar bangunan,seperti yang sudah saya langsir dalam artikel sebelumnya yaitu tata cara survay lokasi proyek, kira kira posisi saat saya melakukan survay seperti itu dengan baik baik tak ada masalah sedikitpun, tapi karena sudah saya bilang seperti diatas tadi managemen yang kurang baik survay lokasi proyek yang sebenarnya mudah menjadi akan terkendala karena suatu hal, yaitu izin karena perusahaan saya seenaknya sendiri tidak /belum memikirkan soal izin izin , jadi pada saat saya survay dan datang dengan baik baik, saya ditanya surat tugas , kartu anggota dari perusahaan yang penting sebenarnya itu, saya tidak bisa menunjukan dikarenakan perusahaan saya tidak memberikannya kepada saya , jadi posisi saya survay itu seperti oknum yang menipu nipu orang , pada saat itu sekitar ada 4 lokasi proyek / bangunan yang akan direhab, saya sudah tanya tanya item pekerjaanya dan sudah saya tulis dan siteplan tempat itu pun juga  sudah saya tulis namun , karena surat tugas yang seharusnya saya miliki tapi kantor tidak memberikanya kepada saya , padahal saja seorang salespun juga mempunyai surat tugas yang kerjanya hanya nawarkan barang barang dagangannya kepada konsumen ,sedangkan saya yang masuk dalam instansi pendidikan formal, yang padahal kalo ada keperluan harus jelas dari mana dan untuk apa tidak asal asalan masuk sembarangan tanpa surat tanda bukti bahwasanya kita benar dalam posisi tidak oknum yang suka tipu tipu orang.
      Alhasil saya diusir secara kasrnyalah ya, saat beranggapan memang tidak salah kalo saya diusir karena saya tidak membawa apa apa, jadinya disuruh pulang. pada satu sisi saya benar bawasanya dinas menyuruh perusahaan kai untuk membangun/merehab bangunan yang ada di sekolahan tersebut.
Jadi untuk para survayor memang kita yang akan mendirikan bangunan/merehab bangunan tersebut namun tidak sewenang wenang juga kita seenaknya sendiri masuk tanpa ada surat yang jelas dari mana , kalo seperti itukan jadinya nggak enak kedua belah pihaknya kan karena masalah kecil , eh besar saya kira karena izin itu yang terpenting.
Mungkin itu pengalaman saya saat survay lokasi proyek bangunan, yaitu kesalah fahaman , lebih tepatnya karena tidak punya surat tugas mensurvay , begitu menjadi masalah yang besar

Sebaiknya kita sebagai karywan atau yang mempunyai perusahaan dibidang apapun khususnya kontraktor sangatlah penting yang namanya izin karena kita menghasilkan jasa/produk kita yang akan digunakan dan pastinya bermanfaat bagi mereka, untuk masalah izin kita selesaikan diawal telebih dahulu agar kita bisa lebih leluasa dan lebih luas mengibaarkan sayap perusaahan mereka.
Terimakasih semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi teman teman semua amiin.

Wassalmualiku wr.wb

Related Posts:

0 Response to "SUSAH SENANG SURVAYOR BANGUNAN"

Post a Comment