Perbedaan Root, Flash, CWM, dan Tweak Pada Android

CaraNia.com, Perbedaan Root, Flash, CWM, dan Tweak Pada Android
      Root Adalah Sebuah Proses merubah privilage dari user biasa menjadi super user/tindakan untuk bisa mengakses File system( membuka keamanan) layaknya menjadi seorang administrator. oh ya proses Root bisa membatalkan GARANSI.  namun walaupun begitu ada juga aplikasi yang bisa membatalkan root yaitu dengan cara unroot.

     Flash/Flashing adalah menginstal ulang Sistem Operasi (OS) Android yang berguna untuk memperbaiki Sofware jika ada masalah dan bisa juga untuk Downgrade atau Upgrade OS Android, Cara Flash Android ada dua cara yaitu tanpa Komputer dan  menggunakan komputer yang sudah di sediakan oleh vendor, anda mendownloadnya dari situs resmi vendor atau bisanya disertakan DVD driver pada paket pembelian .

    Tweak sebuah fasilitas yang tersedia pada sistem operasi yang dapat mengoptimalisasikan kinerja sistem operasi. pada intinya mengubah pengaturan ataupun sistem android, namun pastinya sudah di Root terdahulu. Fasilitas tweak tersebut dapat memberikan trik dan otomatisasi dalam berbagai perintah pada sistem operasi, serta kemudahan dan kecepatan. Utility tersebut semakin dikembangkan, salah satunya pada sistem operasi mobile device android, sehingga semakin mudah dan menyenangkan dalam pengaturannya.contoh tweak di wt19i menambahkan fitur mobile bravia engine yang aslinya tidak ada atau java machine untuk bisa menjalankan aplikasi Java.

     CWM RECOVERY (ClockWork Mod) mirip seperti flashing tapi kegunaannya lebih banyak Aplikasi ini asalnya dibuat oleh Koush, untuk mengatur ROM di hp Android. Banyak kegunaan CWM ini salah satunya untuk membackup dan restore aplikasi, menghapus (wipe) data di sistem dan di cache (Dalvik). Biasanya diperlukan untuk menginstall (flashing) ROM baru.

Begitu kira-kira mengenai istilah tersebut,dan semoga bisa membantu.

Referensi:
id.wikipedia.org/wiki/Android_(sistem_operasi)
Carania.com
http://kradakan.blogspot.com

Related Posts:

0 Response to "Perbedaan Root, Flash, CWM, dan Tweak Pada Android"

Post a Comment