PEMBELAJARAN TEKNIK SIPIL DENGAN CARA PENGAMATAN LANGSUNG

Bismilah.

Assalamualaikum.wr.wb

BELAJAR TEKNIK SEIPIL DENGAN PENGAMATAN LANGSUNG

     Dalam segala ilmu di dunia tentunya ada proses dalam penemuan ilmu tersebut baru kemudian ilmu tersebut di golongkan menurut karakter dan jenis pembahasan yang di jelaskan dalam ilmu tersebut. Proses di sini maksutnya adalah adanya percobaan dan pengamatan secara langsung akan gagasan yang setiap orang yakini dan dapat menjelaskan setiap gagasanya agar di terima oleh semua orang baru kemudian di akaui oleh semua orang. Jadi bisa kita jelaskan bahwa orang-orang terdahulu sangatlah bekerja keras untuk membuktikan bahwa gagasan yang iya yakini memang ada benarnya. 
   Baiklah mari kita bahas bersama mengenai tema kali ini.
Pada kesempatan kali ini saya akan mambagi pengalaman saya tentang bagaimana cara kita agar dapat menerima pembelajaran dalam teknik sipil dengan cara mengamati secara langsung. Berikut cara-caranya ;
  • Langkah pertama kita harus memiliki niat dan semangat akan hal yang mau kita ketahui.
  • Kita harus mengigat setiap hal yang sudah kita amati.
  • Dalam melaksanakan pengamatan kita harus bisa memahami setiap proses dan tujuan dari proses tersebut.
  • Kita harus dapat memperhitungkan urutan dari proses pengamatan kita.
  • Langkah selanjutnya adalah mencoba sendiri ilmu yang sudah kita dapat dari penglihatan saja.
  • Jika ada hal yang tidak sesuwai dengan apa yang sudah kita lihat usahakan kita bertannya beberapa hal yang belom kita ketahui secara lansung pada orang yang sudah ahli.
  • Setelah kita mendapat jawaban yang benar mengenai apa yang kita pelajari segera kita pahami lebih dalam dan mencoba mempraktikkannya sendiri sampai berhasil.
Selain penjelasn di atas kita harus benar-benar memperhatikan hal yang penting dari setiap proses pengamatan. Tujuannya adalah kita bisa cepat paham tanpa harus kita mengetahui penjelasan terlebih dahulu. Artinya dengan cara ini kita harus lebih tanggap dan dapat menerima setiap hal yang terjadi tanpa harus mendengar penjelasan secara bertele-tele.
  Baiklah sekian penjelasan kali ini semoga pengalaman saya kali ini dapat membuat kita lebih baik lagi dan lebih bermanfaat bagi kita semua.

Wassalamualaikum.wr.wb

Related Posts:

0 Response to "PEMBELAJARAN TEKNIK SIPIL DENGAN CARA PENGAMATAN LANGSUNG"

Post a Comment