PENTINGNYA PENELITIAN & PENGAMATAN DALAM LOKASI PEMBANGUNAN

Bismilah...

Assalamualaikum.wr.wb

PENTINGNYA PENELITIAN & PENGAMATAN DALAM LOKASI PEMBANGUNAN

   Pengamatan dan penelitian dalam lokasi pembangunan, mungkin teman-teman pada kebingungan kok dalam pembangunan ada penelitian dan pembangunan sebenarnya kedua hal ini sudah lama ada tapi mungkin banyak teman-teman yang belum tau pasti apa kegunaan dan manfaatnya bagi pembangunan itu apa aja.
Baiklah dari pada penasaran mari langsung aja kita bahas bersama.

Dalam pembangunan perlu di adakan kegiatan penelitian dan pengamatan. Penelitian maksutnya di sini adalah melihat setruktural dan kondisi tanah pada lokasi pembangunan guna melihat daya dukung tanah dan sebagai acuan dalam menentukan setruktur bangunan yang akan di terapkan dalam bangunan yang akan di bangun. Dan maksut dari pengamatan di sini adalah melihat kondisi sekitar daerah pembangunan, hal ini guna mempermudah memperhitungkan apa saja yang akan di datangkan pada proyek pembangunan misal bahan matrial, alat-alat pembangunan dan banyak hal yang lainnya. Adapun beberapa tujuan dari penelitian dan pengamatan adalah sebagai berikut ini ;


TUJUAN PENELITIAN & PENGAMATAN DALAM PEMBANGUNAN
  • Sebagai bahan pertimbangan dalam pembangunan
  • Untuk mengetahui jenis tanah dan kondisi lokasi pembangunan
  • Sebagai pacuan dalam menentukan setruktur bangunan yang di pakai
  • Untuk mempermudah menentukan lokasi penempatan bahan dan alat yang di butuhkan dalam pembangunan

Dari penjelasan di atas bisa kita simpulkan bahwa proses penelitian dan pengamatan sangatlah penting sebagai dasar pengembangan sebelum di laksanakannya pembangunan. 
Baiklah semoga dengan penjelasan di atas teman-teman bisa memperdalam ilmu kita dalam teknik sipil. Sekian pembahasan kali ini semoga bermanfaat bagi kita semua.
Wassalamualaikum.wr.wb

Related Posts:

0 Response to "PENTINGNYA PENELITIAN & PENGAMATAN DALAM LOKASI PEMBANGUNAN"

Post a Comment