CARA MEMBAGI WAKTU KULIAH TEKNIK SIPIL DENGAN BERORGANISASI

rangkumantekniksipil.blogspot.com 

Pastinya kembali lagi dalam dunia perkuliahan mungkin melanjutkan untuk artikel yang kemarin yakni bisakah kuliah teknik sipil sambil berorganisasi? waktu adalah uang, dan orang sukses adalah mereka yang tahu bagaimana cara menggunakan waktu, kita sebagai Insan yang dianugrahkan oleh Allah yakni 24 jam, setiap harinya, pasti tidak akan terulang kembali setiap waktu yang telah berjalan karena waktu adalah kekuasaan Allah yang melalap segalanya . maka manfaatkan waktu dengan sebaiknya apalagi masih muda yang segalanya indra kita berfungsi dengan normal,jadi nggak ada alasan lagi untuk bermalas malasan , karena sebenarnya remaja adalah anugrah yang luar biasa diberikan oleh Allah, Teknik sipil merupakan Jurusan yang jarang ada disetiap Universitas di Indonesia, maka dari itu peran dari teknik sipil sangatlah vital untuk pembangunan infrastruktur di Indonesia,maka dari itu Indonesia kekurangan Insinyur , seperti yang telah dilangsir dalam artikel Benarkah Indonesia kekurangan insinyur?
rangkumantekniksipil.blogspot.com

Mungkin langsung saja untuk membahas pada topik kita yakni cara membagi waktu kuliah teknik sipil dengan berorganisasi , ini adalah pengalaman pribadi penulis yang saya unggah diartikel ini semoga saja bermanfaat untuk semuanya hehehe Amiin,

1. Sungguh - Sungguh 

Lakukanlah dengan sungguh sungguh setiap anda berada dimana saja karena segalanya yang dilakukan dengan sungguh sungguh pastinya akan lebih baik dan hasilnya akan maksimal , Karena kalau kita lakukan dengan sungguh sungguh sudah pasti waktu yang kita lakukan akan lebih produktif. kata ahli diluar negeri, bahwa kalau kamu ingin produktif maka fokuslah pada 2 hal pada hari itu.

2. Lakukan setiap hal 

Buanglah rasa malas anda karena yang membedakan orang kaya dengan orang miskin adalah sifat malasnya , tidak akan ada yang bisa sukses seseorang dengan kemalasan, lakukanlah setiap hal yang bermanfaat dan yang tidak merugikan seseorang. Maka sebuah keemasan akan didapatkan , hal hal yang kita anggap sederhana itulah yang luar biasa.

3. Cari hal yang bermanfaat

 Jangan pernah lelah lelah untuk melakukan atau mencari informasi yang setiap kali ter-update, dimedia masa maupun dimana saja , bacalah segala tulisan yang ada dimana saja ada tulian bacalah karena dengan membaca kita sendiri yang membuka jendela dunia , segala yang terjadi

4. Berani 

Inilah hal yang sangat jarang dimiliki oleh orang banyak , ya berani dalam konteks ini kita tidak melakukan suatu hal dengan segala sesuai tanpa difikirkan terlebih dahulu, tidak punya rasa takut ,itu bukan hal akan kita bahas dalam konteks ini, namun yang saya maksud berani disini adalah untuk hal hal yang positif dirancang segala sesuatunya terlebih dahulu dan kemudian dilaksanakan tanpa berfikirlama karena sudah di rancang segalanya , disinilah yang namanya berani. Belum mencoba saja sudah takut gagal , kita kuliah kemudian mengikuti organisasi yang ada di kampus kita dengan melakukan hal tersebut kita sudah melaksanakan hal berani, sebenarnya ini adalah pengalaman dari penulis itu sendiri dimana yang kita fikirkan selama ini tidaklah sesulit yang kita banyangkan malahan lebih nyaman dan enak karena kita mendapatkan banyak tambahan ilmu baik dari dalam perkuliahan maupun dari ukm yang kita ikuti.

5. Pantang menyerah 

Memang sekali dalam hal ini kita membagi fikiran kita ke 3 cabang , yakni perkuliahan , organisasi, dan rumah . diaman disisi ini kita bertanggung jawab atas 3 kegiatan yang harus benar benar kita bagi waktunya. Dimana pasti nanti disuatu titik kita akan merasakan kebosanan yang sangat mengganggu kegiatan yang satu kita , semisal kita sibuk sekali didunia perkuliahan lagi banyak tugas , dan kita melupakan organisasi, nah disinilah yang saya maksud jangan menyerah untuk pandai pandai membagi waktu , kenapa karena kita sudah berani terjun dalam tanggungjawab, maka kita harus bias melaksanakan segalanya itu dengan penuh keiklasan dan lakukan yang ter baik.

Baiklah mungkin itu adalah artikel lanjutan dari yang sebelumnya yaitu bisakah kuliah di teknik sipil sambil berorganisi, semoga artikel ini bisa bersambung lagi agar setetes ilmu yang sekiranya dapat bermanfaat bagi semuanya , bisa ditambahkan atau bahkan jadi motivasi kita semuanya Aamiin, Mungkin cukup sekian dari penulis yang juga telah mepratikknya karena penulis juga sebagai Mahasiswa , jadi merasa organisasi itu sangat penting untuk mengasah soft skill kita.Mohon maaf bila ada penulisan artikel yang salah atau kurang jelas bisa di kritik atau komentar dikolom dibawah ini.

Terima kasih

 Salam Sipil

Related Posts:

0 Response to "CARA MEMBAGI WAKTU KULIAH TEKNIK SIPIL DENGAN BERORGANISASI"

Post a Comment