6 PERUSAHAAN KONTRAKTOR TERBESAR DI INDONESIA

rangkumantekniksipil.blogspot.com 

 6 Perusahan Kotraktor Terbesar di Indonesia-Peran aktif dalam pembangunan infrastruktur di Indonesia ya yakni para perusahaan BUMN maupun swasta yang terus maju tanpa hentinya membanguan segala sarana dan prasarana di Indonesia,Perusahaan perusahaan ini tak terlepas dari yang namanya masalah masalah yang terjadi saat pembangunan dilapangan, namun kerja team yang solid dapat membuat perusahaan perusahaan ini menjamur hingga menjadi perusahaan kontraktor terbesar di Indonesia.
rangkumantekniksipil.blogspot.com


 Pada kesempatan ini saya akan memberikan informasi tentang 6 Perusahan Kotraktor Terbesar di Indonesia yang semoga bisa menumbuhkan jiwa jiwa pengusaha dan ikut serta membangun bangsa yang bersih tanpa adanya isu isu teknik sipil kaya karena makan besi,aspal dan lain sebagainya yang merusah citra teknik sipil. Jadi kita sebagai mahasiswa sipil harus tahu akan perusahaan perusahaan ini dikarenakan itulah lingkup kita bidang kita haruslah banyak mencari ilmunya diperusaahaan yang besar guna memapukan diri kita dan mungkin bisa saja untuk perusahaan perusahaan kita Amin. 

Sebenarnya banyak indikator yang harus kita gunakan untuk melabeli sebuah perusahan kontraktor menjadi Perusahan terbesar di Indoenesia. dan mungkin hal itu bisa menjadi Subjektif untuk menilai. Oleh karena itu kita bisa membatasi alasan-alasan sehingga Perusahan Kontraktor tersebut bisa dikatakan sebagai 6 Perusahan Kontraktor terbesar di Indonesia.

 Batasan-batasan tersebut diantaranya adalah Pengalaman Proyek yang dilakukan oleh perusahan tersebut. artinya semakin banyak dan besar proyek di Indonesia yang telah dilaksanakan dengan sukses oleh sebuah Perusahan Kontraktor maka Perusahan Kontraktor tersebut bisa di katakan sebagai 6 Perusahan Kontraktor Terbesar di Indonesia. hal ini karena sebuah Perusahan Kontraktor yang berulang-ulang kali mengerjakan Proyek besar itu berarti Perusahan tersebut Sangatlah dipercaya, baik dari segi Kualitas proyek yang dihasilkan maupun sumber daya yang dimiliki oleh perusahan tersebut.

 Berbicara tentang Perusahan Kontraktor pastinya memiliki banyak Bidang, namun yang mau kita bahas disini adalah 6 Perusahan Kontraktor Jasa Kontruksi yang terbesar di Indonesia.
rangkumantekniksipil.blogspot.com

Baiklah tidak perlu panjang lebar berikut ini adalah 6 Perusahan Kontraktor Terbesar di Indonesia menurut rangkumantekniksipil.blogspot.com


 1. PT. Adhi Karya 


Benar huruf kecil warna merah ini sangat dominan sekali dan exis di dua konstruksi , mungkin kalau kita orang awam akan sering lihat di tower crane,di alat alat berat yang ada tulisan adhi ini. PT Adhi karya merupakan salah satu dari 6 Perusahan Kontraktor yang Terbesar di Indonesia yang didirikan pada tanggal 11 Maret Tahun 1960 yang bermarkas di Jakarta.sebenarnya perusahan yang awalnya Milik Belanda ini, kemudian di nasionalisasikan adhi memiliki Pertumbuhan yang pesat dari tahun ke tahun yang membuat Perusahan ini layak dikatakan sebagai Perusahan Kontraktor tebesar di Indonesia.


2. PT. PP 


PT Pembangunan Perumahan ini juga merupakan salah satu dari 6 Perusahan Kotraktor terbesar di Indonesia. Perusahan yang Didirikan pada tanggal 26 Agustus 1953 ini adalah sebuah perusahan Kontraktor terkemuka yang sampai saat ini masih bertahan. dan itulah alasannya kenapa perusahan ini bisa dikatakan sebagai Perusahan Kontraktor terbesar di Indonesia. Saham Perusahan BUMN ini sekitar 51% di pegang oleh pemerintah Indonesia.


3. PT. Total Bangun Persada 


Perusahan Kontraktor yang Didirikan pada tahun 1987 ini merupakan sebuah perusahan yang memiliki predikat baik dibidang jasa kontruksi, banyak proyek yang sudah dilakukan oleh peruhan ini. dengan umur perusahan yang sudah puluhan tahun dengan memiliki manajemen Perusahan yang sudah perpengalaman dalam menangani Proyek besar sehingga PT Total Persada juga masuk dalam daftar Perusahan Kontraktor Terbesar di Indonesia.


4. PT Wijaya Karya
 


Perusahan Kontraktor yang didirikan bersamaan dengan PT Adhy karya ini merupakan Perusahan milik belanda yang dinasionalisasi pada tanggal 11 maret 1960. PT Wijaya Karya atau biasa di kenal dengan PT Wika ini menjadi Perseroan Terbatas pada tangggal 20 desember 1972. banyak proyek besar di Indoensia yang telah dibuat oleh PT WIka ini sehingga Perusahan kontraktor ini sangat layak dikatakan sebagai Perusahan Kontraktor Terbesar di Indonesia.


5. PT. Waskita Karya 

Siapa yang tidakk tahu perusahaan ini ? walaupun posisinya di nomor 5 namun perusahaan ini sangat exis di SMK saya , banyak siswa yang menginginkan bergabung di perusahaan ini,Perusahan Kontraktor ini juga merupakan salah satu perusahan yang dinasionalisasikan menjadi perusahan Miliki Negara Indonesia pada tahun 1961. salah satu perusahan jasa kontruksi dengan memiliki banyak pengalaman proyek ini menjadi Perseroan terbatas pada tahun 1973. dengan umur yang terbilang sudah lama di Indonesia ini membuat PT Waskita karya menjadi salah satu Perusahan Kontraktor Terbesar di Indonesia.

6. PT Hutama Karya 


Seperti halnya dengan perusahan terbesar lainnya di Indonesia PT Hutama karya juga merupakan Perusahan hasil nasionalisasi dari perusahan Belanda pada tahun 1961 dan nama PT Hutama Karya diganti pada Tahun 1973. Usia Perusahan Kontraktor yang terbilang sama dengan perusahan-perusahan yang telah disebutkan diatas ini membuat PT Hutama karya juga bisa dikatakan sebagai Perusahan Kontraktor terbesar di Indonesia.

Hanya itu saja beberapa Informasi yang bisa disampaikan terkait dengan Perusahan Kontraktor terbesar di Indonesia. Jika sodara ada yang menambahkan lagi daftar Perusahan kontraktor terbesar lainnya. silahkan komentar dibawah ini.

Demikianlah sedikit pembahasan tentang 6 Perusahaan Kontraktor Terbesar di Indonesia , semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi rekan rekan yang lainnya dan semoga dapat menjadikan motivasi yang besar untuk kita semua , kenapa harus menjadai pelayan kalau bisa jadi raja?

Terima kasih atas kunjungannya ,

 Salam sipil

 Catatan : tolong share dan bagikan lewaat medsos di bawah ini , megingat masih banyak sekali mahasiswa yang belum tahu akan perusahaan perusahaan kontraktor terbesar di Indonesia.

Related Posts:

2 Responses to "6 PERUSAHAAN KONTRAKTOR TERBESAR DI INDONESIA"

  1. Mau nanya nih min, kalau untuk menentukan ukuran besi beton atau wiremesh yang cocok untuk membangun rumah, bagaimana caranya ya?
    Apakah baiknya dikonsultasikan pada kontraktor yang mengerjakan?

    ReplyDelete
  2. terkadang beberapa kontraktor ada yang bermain di kualitas besi beton , jadi harus benar-benar cermat memilih kontraktor ya gan. Thanks rekomendasinya

    ReplyDelete